Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Hujan Deras, Jalan Kompleks Eks Rindam Tergenang

Ardi Kalumata   |   14 April 2012 – 15:42 WITA
Hujan Deras, Jalan Kompleks Eks Rindam Tergenang

Banjir depan Eks Rindam Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.com)—Hujan deras yang terjadi Sabtu (14/4) siang mengakibatkan sejumlah daerah di Kota Tomohon kembali tergenang air. Antaranya depan Eks Rindam Kakaskasen Tomohon Utara.

Jalan depan Eks Kantor Walikota Tomohon tersebut tergenang air hingga 30 centimeter.

Akibatnya, lalulintas menjadi macet. ‘’Ini akibat drainase sudah tak mampu lagi menampung air yang datang akibat hujan. Meskipun telah dibuat agak lebar, namun karena banyaknya air hujan, tak mampu ditampung hingga meluap ke jalan,’’ ungkap Jantje dan Hermanus, warga Tomohon Utara.

Untuk itu, keduanya meminta kepada warga agar jangan lagi mengalihfungsikan hutan serta persawahan, karena itu merupakan daerah resapan dan tanhkapan air.

“Jika pengalihfungsian terus dilakukan, ke depan, air bukan hanya di jalan tapi akan masuk rumah seperti yang terjadi tahun 2006 lalu di Kakaskasen,” tandas keduanya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading