Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Hujan Guyur Manado, Drinase Banyak yang Meluap

Redaksi Manado Today   |   5 Juli 2010 – 10:39 WITA

Manado Today – Hujan yang melanda Kota Manado berdampak terhadap meluapnya air di sejumlah drainase. Kenapa? Ternyata penyebabnya, yakni selain drinase yang tidak dapat lagi menampung volume air, juga kurangnya kesadaran warga dalam membuang sampah.Dimana pantauan portal berita manadotoday.com Senin (04/07/2010) sekitar pukul 08.45 wita,  sampah-sampah yang keluar dari selokan berserakan di jalanan. Seperti halnya yang menjadi pemandangan di jalan Piere Tendean, Boulevard dan jalan Sario.
“ Pemandangan ini sudah tidak bisa dipungkiri setiap kali hujan turun, harusnya sudah harus menjadi pertimbangan pemerintah Kota Manado, kedepan, “ ujar Lendy Tumiwang dan Eko Wahyuni warga setempat.
Sementara itu, Kadis Kominfo Manado, Ferry Soetanto SSos mengatakan pemerintah sedang melakukan perbaikan drainase di sejumlah bagian-bagian vital yang sering terjadi peluapan air. “ Seperti halnya yang sementara dilakukan di depan kawasan Mega Mall, drinase diperbesar karena tidak bisa menampung volume air,” ujar Soetanto.
Ironisnya, ternyata penyebab utama air drenase di kompleks tersebut yakni sampah. “ Tumpukan sampah yang menjadi kendalah utama, sehingga naik ke jalan, mengakibatkan bau menyegat. Dengan demikian pemerintah harus lebih ekstra dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di selokan, “ ujar Ronny Mamesa, yang juga pemilik rumah makan Angel Fiss.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading