Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Hukum ‘Perampok’ Tunjangan Guru Non Sertifikasi !

Staff Manado Today   |   26 Juni 2011 – 08:56 WITA

Tomohon Today – Tak adanya kejelasan soal dana tunjangan guru non sertifikasi Juli hingga Desember 2006, membuat sejumlah guru meminta agar oknum yang mengambil dana tersebut supaya dihukum.

Kepada manadotoday, sejumlah guru non sertifikasi mengatakan, pihaknya sementara mengumpulkan guru-guru untuk melakukan aksi. ‘’Kami sementara mencari formula, apakah aksi demo atau melaporkan masalah tersebut ke pihak berwajib. Pokoknya, kami hanya minta agar oknum di balik raibnya dana tunjangan kami supaya dihukum sesuai aturan yang berlaku,’’ ketus mereka seraya meminta namanya tidak dipublikasikan.

Tunjangan non sertifikasi guru itu sendiri, telah dicairkan oleh pemerintah pusat sejak Desember 2010 lalu di masa pemerintahan Plt Walikota Drs Gerson Mamuaja dan Plt Sekretaris Kota Ir Laurens Bulo MSc MM sejumlah Rp 1,3 miliar lebih. Ini diperuntukkan bagi 900-an guru di Kota Tomohon.

Sementara informasi beredar jika masalah tersebut sementara ditangani oleh Polres Tomohon. Malahan, ada mantan petinggi yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan siap untuk dijebloskan ke dalam tahanan.

Masalah tunjangan non sertifikasi tersebut, selain ditangani Polres, juga sementara didalami oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan terakhir mulai ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading