Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Humas Abaikan Instruksi Karo Keuangan

Staff Manado Today   |   17 Juni 2011 – 16:06 WITA

Terkait Penyelesaian Hutang Tahun 2010 ke Pihak Ketiga

Manado Today — Instruksi Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang melalui Kepala Biro Keuangan dan Aset Sulut, Praseno Hadi, agar Bagian Humas Setdaprov Sulut segera menyelesaikan hutang tahun 2010 ke pihak ketiga selesai pada Bulan Mei 2011 lalu, terkesan hanya diabaikan. Buktinya, hingga memasuki pertengahan bulan Juni ini, hutang ke pihak ketiga tersebut, tak kunjung diselesaikan.

”Dalam pertemuan pada Bulan April lalu, Karo Keuangan menginstruksikan agar Kepala Bagian Humas menyelesaikan hutang 2010, pada bulan Mei. Tapi, instruksi itu terkesan diabaikan, karena hingga saat ini tak ada realisasi,” ujar Hendra Lumanaw, wartawan Media Sulut dan Regen Pantow wartawan Radar Manado, yang diiyakan sejumlah wartawan pos kantor ‘Gedung Putih’ Sulut.

Keduanya menilai, hutang yang belum diselesaikan tersebut, dikhawatirkan bakal mempengaruhi penilaian dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Kemudian, penilaian tersebut, yang nantinya akan berdampak pada tak diraihnya kembali Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap pengelolaan keuangan Pemprov Sulut tahun 2010 tersebut.

“Yang kami khawatirkan, belum terbayarnya hutang ke pihak ketiga itu, akan berpengaruh dalam usaha Pemprov meraih kembali WTP,” kata keduanya.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas, Bartolomeus Mononutu, mengaku sudah memerintahkan Kabag Humas menyelesaikan utang pihak ketiga sesuai petunjuk Kepala Biro Keuangan.

”Saya sudah memerintahkan untuk menyelesaikan masalah ini. Dan dijamin, akan segera diselesaikan dalam waktu dekat ini,” terang Manonutu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading