Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Humiang Akui Kinerja PD Bangun Bitung Kurang Maksimal

Aldy Monareh   |   19 Oktober 2011 – 07:58 WITA

Edison Humiang

Sekkot Bitung Edison Humiang

Manadotoday.com, Bitung – Sekretaris Kota Bitung Edison Humiang mengakui bahwa kinerja PD Bangun Bitung saat ini belum maksimal, menyusul banyaknya hutang PD Bangun Bitung ke pihak ke tiga, serta belum terbayarnya tunggakan listrik ke pihak PLN, yang mencapai puluhan juta rupiah.

”Beberapa waktu lalu dalam rapat bersama dengan Direksi PD Bangun Bitung, ternyata memang PD Bangun tidak bisa berbuat apa-apa dengan kondisi yang terjadi saat ini, sehingga menyebabkan perusahan daerah tersebut sulit maju,” terang Humiang.

Sebab menurut Humiang anggaran yang tersedia pada PD Bangu hanya untuk operasional KMP Tude, dan itupun sangat terbatas. Sehingga dana operasionalnya tidak bisa untuk kegiatan lain.

”KMP Tude adalah pertaruhan harga diri pemerintah Kota Bitung, dan harus terus beroperasi, meskipun memang beberapa hari ini mengalami sedikit masalah,” tandas Humiang.

Perihal masalah tunggakan listrik yang belum terbayarkan, di Rusunawa Manembo-nembo, kata Humiang, seharusnya hal itu menjadi tanggung jawab para penghuni, bukan pihak pengelola dalam hal ini PD Bangun.

”Tunggakan listrik itu tanggung jawab penghuni, karena dalam APBD tidak ada anggaran untuk PD Bangun, jadi harus dibayar dengan apa,” ujarnya.

Sementara itu kata Humiang bagi warga Candi Bitung Barat yang diberikan dispensasi pemeritah kota Bitung selama enam bulan gratis menempati Rusunawa Wangurer, diminta pada bulan Oktober ini untuk membayar sewa Rusunawa jika hendak ingin melanjutkan tinggal di Rusunawa. Sebab jangka waktu yang diberikan pemerintah kota hanya sampai bulan September.

”Kan sudah diberi toleransi hingga enam bulan yang batas toleransinya hingga bulan September kemarin, itu artinya jika warga Candi ingin tinggal di Rusunawa, berarti pada bulan Oktober ini sudah harus memenuhi kewajibannya dengan membayar sewa,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading