Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Humiang Dinilai Layak Pimpin Sitaro

Aldy Monareh   |   24 Oktober 2011 – 08:37 WITA
Edison Humiang

Edison Humiang

Manadotoday.com, Bitung – Sosok Edison Humiang, yang dikenal piawai memimpin dan pengalaman dalam birokrat, dinilai sejumlah warga Sitaro yang saat ini tinggal di Kota Bitung layak memimpin Sitaro, yang akan melakukan pemilukada 2012 mendatang.

”Kami harap pak Humiang dapat mengikuti jejak Pak HR Makagansa yang baru saja memenangkan Pemilukada di Sangihe,” ujar Oskar warga Sitaro yang kini telah lama menetap di Kota Cakalang ini.

Menurutnya pengalaman Birokrat Sekretaris Kota Daerah Bitung, sangat mumpun dalam memimpin Sitaro kedepan. Apalagi sejumlah pejabat yang pernah dan saat ini menjadi top eksekutif di beberapa daerah banyak yang karirnya mulai dirintis di Kota Bitung.

Sebut saja Gubernur Sulut SH Sarundajang (SHS) yang dulunya Walikota Bitung kini menjadi Gubernur Sulut, RM Luntungan (RML) yang pernah menjadi Bupati Minsel pernah menjadi Camat di Kota Bitung, Sompie Singal mantan Kepala Dinas di Kota Bitung saat ini menjadi Bupati Minahasa Utara (Minut), HR Makagansa yang pernah manjabat Sekdakot Bitung kini Bupati terpilih Sangihe dan terkahir Wakil Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi.

”Mereka ini adalah pemimpin yang sukses dan pernah menjadi pejabat di Kota Bitung,” terang Oskar.

Karenanya melihat kesuksesan sejumlah pejabat ini, Oskar berharap Kepiawaian dan segudang pengalaman yang dimiliki Humiang, sangat layak untuk membangun Sitaro.

Sementara itu Sekertaris Daerah Kota Bitung Edison Humiang, ketika dimintai tanggapannya menyampaikan terima kasih atas apresiasi warga yang mendukung dirinya memimpin Sitaro kedepan.

”Saya berterima kasih jika memang ada dukungan seperti itu. Dimanapun saya akan tetap memberi diri apalagi jika mendapat dukungan semua pihak. Dan sebagai PNS, saat ini saya akan terus berkarya dalam menunjang pembangunan suatu daerah,” tukas Humiang. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading