Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung

Humiang : Hormati Asas Praduga Tak Bersalah

Staff Manado Today   |   27 Agustus 2011 – 13:38 WITA
Edison Humiang

Sekretaris Kota Bitung : Edison Humiang

Bitung Today – Merebaknya kasus video porno yang diduga melibatkan Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Bitung EP alias Eka, ditanggapi Sekretaris Kota Bitung, Drs Edison Humiang. Diakui Humiang meskipun pihaknya telah menerima laporan, namun asas prduga tak bersalah harus dihormati.

”Keterlibatan Sekretaris BPBD yang diduga sebagai aktris dalam video, diketahui setelah Lia istri Alex datang melapor disertai barang bukti,” ujar Humiang.

Karenanya, kata Humiang, guna menindak lanjuti hal ini, pihaknya melalui BKDD telah melakukan langkah-langkah dengan melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepada yang bersangkutan, sesuai dengan PP 53 tetang larangan dan displin PNS, dan telah menyampaikan hal ini ke Walikota.

”Sambil menunggu berproses, tentunya kita harus menghormati dan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah,” ungkap Humiang.

Lanjut dikatakan Humiang, sambil menunggu proses hukum berjalan yang bersangkutan harus dibebaskan dari jabatan Sekretaris BPBD sebagai konsekuensi dari PP 53 2010.

”Sangsi yang akan diberlakukan, nantinya akan menunggu keputusan pengadilan. Sambi menunggu proses ini jalan yang bersangkutan harus dibebas tugaskan dari jabatannya, ” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading