Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Humiang Ingatkan Perusahaan Bayar THR

Aldy Monareh   |   11 Agustus 2012 – 10:20 WITA
sekretaris Kota Bitung

Sekretaris Kota Bitung, Edison Humiang

BITUNG, (manadotoday.com) – Kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terhadap kesejahteraan karyawan patut di apresiasi. Hal ini dibuktikan dengan  pernyataan sekretaris Kota Bitung Edison Humiang yang secara tegas meminta pihak perusahaan memnuhi kewajibannya dalam membayar tunjangan hari raya (THR) bagi para karyawan.

“Mengingat Idul Fitri tinggal sepekan, saya minta seluruh perusahaan di kota Bitung yang mempekerjakan karyawan yang beragama Muslim untuk memenuhi kewajibannya dengan membayar THR,” tegas Humiang.

Sebab katanya, THR adalah hak karyawan dan merupakan kewajiban perusahaan untuk memenuhi hak tersebut. Apalagi hal ini sudah diatur oleh UU No 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

“Dimana salah satu item menyebutkan perusahaan yang mempekerjakan karyawan selama 1 Tahun wajib membayar THR sebesar 1 Bulan gaji, sementara untuk perusahaan yang baru mempekerjakan karyawan selam 3 bulan menyesuaikan dengan kebijakan perusahan.” Urainya.

“Jadi tidak ada alasan bagi perusahaan untuk tidak membayar THR. Dan jika ada perusahaan yang nantinya terbukti tidak dapat memenuhi kewajibannya akan diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku. Begitu juga kepada karyawan saya minta jangan segan-segan melapor jika ada perusahaan yang tidak memenuhi kewajibannya,” pungkas Humiang.(lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading