Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung

Humiang : Jika Masih Ada Pungli Silahkan Lapor

Staff Manado Today   |   9 Juli 2011 – 18:04 WITA
Edison Humiang

Sekretaris Kota Bitung : Edison Humiang

Bitung Today – Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, meminta masyarakat, dalam hal ini orang tua murid agar melaporkan apabilah masih ada sekolah yang melakukan pengutan liar saat memasuki tahun ajaran baru.

Penegasan ini kembali dikemukakan Humiang menyusul masih adanya kabar terkait pungutan biaya pendaftaran dan pengambilan ijazah di sejumlah sekolah di Kota Bitung.

”Sudah menjadi kebijakan Pemkot Bitung untuk membebaskan masyarakat dari berbagai pungutan memasuki tahun ajaran baru termasuk biaya pendaftaran. Jika masih ada pungutan silahkan masyarakat lapor kepada saya,” tandas Humiang.

Bukan hanya biaya pendaftaran kata Humiang, penerimaan ijazah juga tidak diperbolehkan dilakukan pungutan oleh pihak sekolah, karena salah satu visi Pemkot Bitung adalah menciptakan pendidikan yang berkualitas dan bebas atau murah dari biaya.

”Ini berlaku bagi sekolah Negeri dan Swasta. Apabilah terbukti ada sekolah yang masih melakukan pungutan kami tidak akan segan-segan menindak,” ujar Humiang meminta pihak Dikpora Bitung untuk lebih ketat melakukan pengawasan.(lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading