Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Humiang : Masa Kerja 10 Tahun Boleh Ajukan Permohonan Mutasi

Redaksi Manado Today   |   4 Januari 2011 – 11:26 WITA

Bitung Today – Pelaksana tugas (Plt) Sekertaris Daerah Kota (Sekdakkot) Bitung Drs Edison Humiang MSi,mengingatkan kepada Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kota Bitung,untuk terlebih dahulu mengkaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang meminta mutasi ke daerah lain yang masa kerjanya belum mencapai 10 tahun.
” Pemkot Bitung tidak akan memberikan izin mutasi kepada PNS,jika yang bersangkutan masa kerjanya belu 10 Tahun.Kecuali jika PNS tersebut akan mengikuti keluarga (suami-istri,red) karena alasan tugas di daerah lain,” terang Humiang.
Hal tersebut kata Humiang,dilakukan pemkot Bitung untuk mengantisipasi jika saja ada PNS yang masa tugasnya masih dua tahun sudah meminta pindah ke daerah lain dengan alasan ingin dekat dengan keluarga.Karena menurut Humiang hal tersebut justru yang akan dirugikan adalah Pemkot Bitung karena akan berimbas pada kurangnya tenaga PNS.
Dicontohkannya, yang terjadi beberapa waktu lalu ada seorang guru yang ditempatkan di Pulau Lembeh,yang masa kerjanya masih dua tahun tapi sudah meminta pindah ke daerah lain dengan alasan yang kurang jelas.Akan tetapi Pemkot Bitung tidak memberikan izin tersebut.
” Pemkot sendiri yang akan rugi,jika memberikan mutasi,karena akan kekurangan tenaga guru yang pada akhirnya berimbas pada anak didik di pulau tersebut,”ujarnya sembari mengatakan hal tersebut yang merupakan dasar pemerintah kota yang mengharuskan PNS baru bisa mengajukan mutasi setelah 10 tahun mengabdikan diri di Kota Bitung.
Lebih lanjut Humiang menghimbau kepada BKDD dan Dikpora untuk mengkaji dengan matang terlebih dahulu apabilah ada PNS yang akan mengajukan mutasi padahal masa tugas yang bersangkutan masih dua tahun.
” Dua tahun masih merupakan proses CPNS menjadi PNS,unyuk itu seharusnya PNS baru bisa pindah setelah 10 tahun bertugas,” ujar Humiang menambahkan hal ini juga merupakan peringatan bagi CPNS yang baru dinyatakan lulus pada Desember 2010 silam.(lou)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading