Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Humiang Perintahkan Camat Matuari,Hentikan Galian C di Tendeki

Staff Manado Today   |   10 Mei 2011 – 18:12 WITA

Bitung Today – Menindaklanjuti keluhan warga terkait adanya galian C tambang pasir di Kelurahan Tendeki, yang mengancam ambruknya tanggul milik SMP Negeri 11 Bitung, yang jika dibiarkan akan mengancam gedung sebagai sarana pendidikan.Sekretaris Kota Bitung Edison Humiang langsung memerintahkan camat Matuari Michael Sondakh untuk segera menghentikan aktifitas tambang pasir tersebut.

“Saya telah perintahkan camat Matuari, agar segera menghentikan aktifitas tambang di kelurahan Tendeki, begitpula dengan Dikpora Bitung untuk melakukan peninjauan di lokasi tersebut dengan berkoordinasi dengan instansi terkait dan lurah setempat,” terang Humiang, Selasa (10/05/2011) di ruang kerjanya .

Pun demikian Humiang menegaskan juga, akan menginstruksikan sat Pol PP untuk melakukan pengamanan sekaligus menutup aktifitas tambang tersebut, Pasalnya, keberadaan lokasi tambang yang ditenggarai warga tidak memiliki ijin ini, keberadaannya jika dibiarkan akan mengancam gedung SMP Negeri 11 yang dibangun dengan dana Rp 2,5 Milliar pada tahun 2002 semenjak Ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung.

“Bukan hanya bangunan SMP, pemukiman warga juga terancam, untuk itu aktifitas tambang akan segera ditutup,’ tandasnya lagi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading