Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Humiang : Perlu Ada Pembatasan Anggaran Perjalanan Dinas

Aldy Monareh   |   3 Juni 2012 – 10:34 WITA
Sekkot Bitung

Sekretaris Kota Bitung, Edison Humiang

BITUNG, (manadotoday.com) – Dalam rangka melakukan penghematan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) APBD, Sekretaris daerah kota Bitung, Edison Humiang, menegaskan perlu adanya pembatasan perjalanan dinas di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

Dikatakan Humiang, hal ini dilakukan menyusul adanya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Sekretariat Pemkot dan DPRD Kota Bitung, dimana anggaran perjalanan dinas terlalu besar.

”Pembatasan ini juga tujuannya untuk ikat pinggang (penghematan, red) agar tidak terlalu membebani APBD,” ujarnya.

Lanjut kata Humiang, jika menghadiri pertemuan, atau kegiatan di luar daerah hendaklah diprioritaskan kegiatan – kegiatan yang penting yang sangat bermanfaat bagi kemajuan pembangunan di Kota Bitung.

”Perjalanan dinas saat inu 30 persen ke luar daerah dan 70 persen di dalam daerah. Dengan pengertian perjalanan dinas yang dilakukan harus berimplikasi terhadap peningkatan kinerja aparatur negara,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading