Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Humiang Pertanyakan Pengelolaan Wisata Kuliner Dinas Pasar Kota Bitung

Aldy Monareh   |   26 Februari 2012 – 10:16 WITA
Sekkot bitung

Sekkot Bitung, Drs Edison Humiang

Bitung, (manadotoday.com) – Pengelolaan Pasar Tua yang rencananya akan dijadikan sebagai kawasan wisata kuliner dipertanyakan Sekretaris daerah Kota Bitung (Sekdakot) Bitung Drs Edison Humiang.
Pasalnya Dinas Pasar sebagai pihak pengelolah, justru mengalihkan anggarannya ke Pasar Tradisional Winenet, sementara anggaran yang di plot oleh Pemkot Bitung sekitar Rp 500 Juta diperuntukan bagi pengembangan Pasar Cita menjadi kawasan Wisata Kuliner di Pusat Kota Bitung ini.
”Untuk menindaklanjuti hal ini dalam waktu dekat saya akan memanggil Kepala Dinas Pasar Kota Bitung untuk memberikan alasan mengapa anggaran untuk pengembangan kawasan wisata kuliner dialihkan penggunaannya di Pasar Tradisional Winenet,” tandas Humiang.
Padahal menurut Humiang, perubahan lokasi pasar tua menjadi kawasan Wisata Kuliner sudah menjadi salah satu agenda Pemkot Bitung, mengingat dari hari ke hari wisatawan yang datang berkunjung di Kota Bitung baik domestik dan manca negara, semakin banyak.
”Karena Bitung yang identik dengan Kota Cakalang harus memiliki lokasi wisata Kuliner, mengingat saat ini Bitung belum memiliki kawasan wisata Kuliner,” ujarnya.
Disatu sisi juga kata Humiang, adanya kawasan Wisata Kuliner jelas akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Apalagi saat ini Kota Bitung terus menggali potensi PAD. ”Dan kawasan wisata Kuliner inilah yang sangat berpotensi mendatangkan PAD, dan tentu saja dengan adanya wisata kuliner ini akan banyak keuntungan yang akan di raih,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading