Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Humiang : PNS Dilarang Berpolitik Praktis

Manado Today   |   24 Mei 2012 – 13:58 WITA

Sanksinya Terancam Dipecat Sesuai PP No 53 Tahun 2010

BITUNG, (manadotoday.com) – Menyikapi adanya dugaan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkot Bitung, yang ditenggarai telah bergabung dalam kepengurusan Partai Politik, Sekertaris Kota Bitung Drs Edison Humiang secara tegas mengingatkan PNS tidak boleh terjun dalam politik praktis apalagi menjadi pengurus salah satu Parpol.

Humiang : PNS Dilarang Berpolitik Praktis

Sekdakot Bitung, Drs. Edison Humiang

‘Ini jelas bertentangan dengan PP Nomor 53 Tahun 2010, tentang Disiplin PNS. Dimana PNS tidak boleh terlibat dalam parpol manapun. Jika terbukti sanksinya adalah terancam dipecat, ” tandas Humiang.

Hanya saja kata Humiang, seorang PNS bisa saja berpolitik praktis atau tergabung dalam parpol manapun, namun konsekuensinya PNS tersbut harus mengundurkan diri dari jabatannya sebagai PNS.

”Jika harus bergabung dalam Parpol, PNS tersebut harus mengundurkan diri dari PNS,” jelasnya.

Perihal keterlibatan sejumlah PNS dalam kepengurusan salah satu Parpol, Humiang menyatakan akan melakukan pemanggilan terhadap PNS tersebut. Apalagi Ia mengaku pihaknya belum diberitahu atau dimintai ijin terkait PNS yang akan terjun ke politik.

”Akan saya panggil untuk dimintai kejelasan. Apakah ini hanya asumsi seseorang atau PNS tersebut sudah benar bergabung dalam Partai politik,” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading