Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Humiang : Program Polres Bitung Satu Polisi di Tiap Kelurahan Memudahkan Koordinasi

Aldy Monareh   |   26 Januari 2012 – 22:57 WITA
sekkot bitung

Edison Humiang

Bitung, (manadotoday.com) – Pencanangan program satu Polisi di setiap Kelurahan oleh Polres Bitung, dalam rangka memberikan keamanan dan ketertiban akan memudahkan koordinasi antara pemerintah dan pihak Kepolisian.
”Kehadiran Polisi di setiap Kelurahan sebagai konsultan dalam meminimalisir berbagai permasalahan diharapkan akan efektif dilakukan,” ujar Edison Humiang, Kamis (26/1/2012).
Sebab kata Humiang sering kali koordinasi antara Forkompinda hanya sampai pada tingkat Kecamatan, sementara pada tingkat Kelurahan tidak nampak.
”Diharapkan koordinasi Forkompinda di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, juga akan tercipta di tingkat Kelurahan,” tandasnya.
Ditambahkan Humiang, kehadiran Polisi ini juga, akan memudahkan penanganan masalah sosial, penanganan kelompok separatisme dan teroris sehingga mudah dilacak, dan diantisipasi karena tingkat koordinasi yang berjenjang ini.
”Karena itu untuk maksimalnya program ini, diminta kepada pihak Kelurahan agar akan terus berkomunikasi dengan aparat Kepolisian yang nantinya diterjunkan di setiap Kelurahan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading