Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Humiang : Remisi Adalah Pola Pembinaan Napi

Staff Manado Today   |   17 Agustus 2011 – 19:11 WITA

Bitung Today – Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, menyatakan maksud diberikan remisi kepada para Narapidana (Napi) yang saat ini sedang menjalankan masa tahanan di lembaga pemasyarakatan, bukanlah memanjakan para Napi, namun hal ini diberikan karena pola pembinaan yang merupakan kebijakan Kementrian Hukum dan HAM.

Edison Humiang

Edison Humiang

“Remisi diberikan tujuan untuk memanjakan para Napi, namun diberikan karena pola pembinaan yang diberikan Kementrian Hukum dan HAM,” ujar Humiang ketika mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tewaan Bitung, usai pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi RI ke-66, Rabu (17/8/2011).

Untuk itu Humiang berharap agar para Napi selama di Lapas dapat manjalankan pembinaan dengan baik, agar nantinya ketika akan dinyatakan bebas, dapat diterima lagi di tengah -tengah masyarakat.

”Diharapkan para Napi dalam menjalani pembinaan di Lapas kedepan akan menjadi manusia yang berkualitas,” ujarnya.

Begitu pula kelima Napi yang mendapatkan Remisi bebas langsung pada HUT Proklamasi RI ke-66, ketika akan bersosialisasi dengan warga diharapkan dapat mengaktualisasikan hal-hal yang positif yang didapat selama menjalani masa tahanan.

”Kepada mereka yang bebas langsung (Napi yang dapat remisi, red) agar mengisi dam memaknai Kemerdekaan dengan hal-hal yang positif agar dapat bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia teristimewa bagi Tuhan,” pungkasnya. (lou).

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Ruddy Ismail,SH. mengatakan:

    Hukuman bagi Koruptor :
    - ?ï malaysia : tangan ?ï potong
    - ?ï arab saudi : kepala ?ï potong\hukum pancung
    -?ï indonesia: dpt potongan masa tahanan\remisi

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading