Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Humiang : Salindeho Jangan Bikin Pembohongan Publik

Aldy Monareh   |   9 Februari 2012 – 18:47 WITA

Pemadaman Listrik Bukti Kelemahan PLN

kepala PLN Bitung

Kepala PLN Ranting Bitung, Afons Salindeho

Bitung, (manadotoday.com) – Pernyataan Kepala PLN Ranting Bitung Afons Salindeho, dalam hearing yang dilakukan oleh komisi III DPRD Provinsi Rabu kemarin, yang menyatakan bahwa pemadaman listrik di Kota Bitung akibat tidak adanya dukungan dan kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terkait pemangkasan pohon di jalan protokol, yang diduga penyebab sering padamnya lampu di Kota Bitung, karena hampir mendekati kabel listrik dibantah keras oleh Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang.
Menurut Humiang, Salindeho jangan melakukan pembohongan publik dan mendustai masyarakat, karena Humiang menilai justru pemadaman listrik saat ini merupakan bukti kelemahan dan kelalaian PLN sendiri yang tidak mau berupaya meningkatkan kapasitas dan pelayanan konsumen.
“Pohon – pohon yang ada di pinggir jalan bukan penyebab utama sehingga listrik padam, karena sejak beberapa tahun terakhir ini belum pernah terjadi pohon tumbang yang mengakibatkan kabel putus. Dan saat melakukan penebangan, PLN justru yang melakukan pemadaman,” tandasnya.
Selama melakukan penebangan Humiang menilai PLN lah yang tidak mau bekerjasama dengan Pemkot. Sebab ironisnya sampai saat ini PLN Ranting Bitung tidak pernah menyurat ke Pemkot Bitung untuk melakukan penebangan pohon, padahal pohon yang ditanam di pinggir jalan utama merupakan upaya pemerintah dan masyarakat untuk menyejukan dan memperindah kota.
“Tanpa koordinasi serta ijin pemkot PLN seenaknya melakukan penebangan. hal ini pula membuat masyarakat resah dan bereaksi keras dengan ulah PLN sebab pohon – pohon yang ditanam dari kecil melalui kerja keras Pemkot dan masyarakat. Apalagi setelah dipotong hanya dibiarkan begitu saja,”ketus Humiang. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading