Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Humiang Sebut Ada Empat Langkah Utama Pembangunan Perikanan di Bitung

Aldy Monareh   |   15 Juni 2012 – 22:54 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Untuk mengembangkan Potensi sumber daya Perikanan di Kota Bitung, Sekertaris Daerah Kota Edison Humiang mengatakan ada empat langkah utama strategi pembangunan Perikanan di Kota Bitung.

Menurutnya keempat strategi tersebut yakni pengembangan Kawasan Minapolitan dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan pengembangan Usaha skala kecil dan besar.

”Kedua memfasilitasi modal usaha dengan cara bekerjasama dengan pihak Bank,” katanya.

Strategi ketiga pengembangan Infrastruktur pendukung seperti pembangunan jalan tol Manado-Bitung, dan jalan lingkar Lembeh.

”Keempat pengembangan SDM dengan cara melakukan pelatihan, bagi kelompok usaha Perikanan tentang penangkapan Ikan berwawasan lingkungan,” ujarnya.

Maka keempat langkah ini diharapkan dapat mengembangkan potensi sumber daya Kelautan dan dapat menciptakan peluang sebagai pusat Perikanan di Indonesia bagian Timur. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading