Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Humiang : Sesuai Aturan Itu Tidak Dibenarkan

Staff Manado Today   |   29 Juni 2011 – 11:19 WITA
Edison Humiang

Sekretaris Kota Bitung, Edison Humiang

Bitung Today – Terkait adanya Surat Keterangan sementara Ijin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) yang dikeluarkan Disnaker Bitung, terungkap dalam penangkapan sejumlah pekerja asing oleh Bakorkamla, sehingga diduga merugikan Negara.

Tak pelak, Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang angkat bicara dan menegaskan bahwa Pemkot Bitung tidak membenarkan penerbitan surat keterangan tenaga kerja asing yang tidak sesuai aturan.

”Harus ada koordinasi dengan instansi terkait. Dan jika tidak sesuai aturan itu tidak dibenarkan,” ujar Humiang.

Lanjut Humiang, permasalahan surat keterangan sementara IMTA serta penghentiannya, sudah dirapatkan secara terpadu dengan Disnakertrans Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Disnakertrans Bitung, Imigrasi Kota Bitung dan Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) Manado.

”Pemkot hanya sebatas menghentikan dikeluarkannya SK IMTA sementara. Dan jika ditemukan adanya kesalahan itu merupakan wewenang aparat hukum,” pungkasnya.

Seperti diketahui kasus ini berawal dari tertangkapnya beberapa pelaut asing oleh Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) yang menggunakan surat keterangan sementara IMTA dikeluarkan oleh Disnakertrans Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading