Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Humiang : Sosialisasi Bahaya Bencana Penting

Aldy Monareh   |   15 Desember 2011 – 17:43 WITA
sosialisasi

Sosialisasi tanggap darurat bencana di BPU Pemkot Bitung

Bitung, MTC – Mengingat letak geografis Kota Bitung yang rawan terhadap berbagai ancaman bencana seperti tanah longsor, banjir, gempa bumi, serta tsunami, Sekretaris Kota Bitung Edison Humiang mengatakan perlu dilakukan terus menerus sosialisasi tanggap darurat bencana kepada masyarakat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Pada tataran pemerintahan, penting dilakukan sosialisasi tanggap darurat bencana tentang bahaya dan resiko bencana serta upaya mengurangi resiko sebagai emergency respons plan, sebagai mandat menyelamatkan dan melindungi warga dari ancaman bencana,” ujar Humiang dalam sosialisasi tanggap darurat bencana dihadapan seluruh Camat, Lurah, Pala, dan Rt se Kota Bitung, yang digelar di BPU Pemkot Bitung, Kamis (15/12/2011).
Dalam kesempatan tersebut, Humiang juga berharap melalui sosialisasi ini, akan melahirkan pemahaman pentingnya tanggap darurat bencana, serta penyebaran informasi mengenai tanggap darurat bencana sampai ke seluruh lapisan masyarakat.
“Agar nantinya ketika terjadi bencana dapat dilakukan penyelematan, evakuasi, perlindungan, pemenuhan kebutuhan dasar serta pemulihan kondisi bencana secara terpadu,” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading