Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Humiang Tegaskan Guru di Lembeh Tak Boleh Pindah

Aldy Monareh   |   31 Oktober 2011 – 07:48 WITA

Bitung, MTC – Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bitung Drs Edison Humiang MSi, menegaskan bahwa PNS guru yang mengajar di Pulau Lembeh tidak diperbolehkan pindah ke tempat lain, mengingat pendidikan di pulau Lembeh masih butuh polesan untuk lebih meningkatkan mutu pendidikannya.

”Guru di lembeh tidak boleh pindah, kecuali jika telah mengabdi selama 15 tahun,” tegas Humiang.

Edison HumiangLanjut dikatakan Humiang bahwa untuk tenaga pendidik di Pulau Lembeh harus rajin dan jangan bermalas-malasan, sebab bebagai tunjangan pemerintah diantaranya tunjangan profesi guru, tunjangan non sertifikasi sudah diberikan ke para PNS ”Oemar Bakrie” sebutan lain untuk para Guru ini.

”Pemberian berbagai tunjangan ini untuk perangsang guna menunjang kinerja guru. Dan rencananya pak Walikota pada APBD 2012 akan menaikkan anggaran Pendidikan sebesar 35 persen dari sebelumnya hanya 32 persen, yang tujuannya agar kualitas pendidikan di Bitung akan semakin baik,” ungkap Humiang.

Karenanya Humiang mengingatkan agar para guru di pulau Lembeh tetap bekerja dengan baik tanpa berpikir untuk pindah.

”Bahkan akan dikaji lagi penambahan guru dari Bitung ke Pulau Lembeh, karena memang tenaga guru masih diperlukan di Pulau Lembeh itu,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading