Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Humiang : Tidak Ada Toleransi Untuk Perusahan Yang Akibatkan Pencemaran

Redaksi Manado Today   |   4 Maret 2011 – 15:40 WITA
Bitung Today – Menyusul adanya keluhan warga akibat polusi yang ditimbulkan sejumlah perusahan, Sekertaris Kota Drs Edison Humiang MSi mengungkapkan Pemkot Bitung tidak akan mentolerir perusahaan yang mengakibatkan pencemaran yang sangat merugikan lingkungan dan masyarakat.
”Pemkot Bitung tidak akan mentolerir perusahan yang mengabaikan kewajiban mereka dalam menjaga limbah industri, yang berdampak terganggunya kehidupan masyarakat sekitar, ” terang Humiang Jumat, (04/03/2011).
Terkait masalah PT MNS, Humiang mengatakan, PT MNS telah sepakat membuat tembok sekitar penampungan batu bara dibuat lebih tinggi sehingga debu batu bara tidak akan terbang ke pemukiman.
”Berdasarkan laporan tim pemkot Bitung yang, terjun ke lapangan memang benar terjadi polusi. Namun PT MNS telah sepakat melakukan pembenahan dalam waktu dekat, ” ujarnya.
Humiang juga menghimbau agar masyarakat dapat memberikan solusi perihal permasalahan ini.Karena disatu sisi jika ini ditutup maka akan menimbulkan , masalah baru,
” Jika ditutup itu bukan merupakan tindakan yang bijaksana. Sepanjang PT MNS menyanggupi kesepakatan dengan Pemkot dan masyarakat sekitar hal tersebut tidak akan bermasalah,” terang Humiang sembari mengharapkan agar secepatnya dilakukan perbaikan terhadap tempat penampungan sehingga perusahaan akan bekerja aman tanpa ada gangguan dan keluhan dari masyarakat. (lou)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading