Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

HUT Kabupaten Minahasa Selatan ke-9 Adem Ayem

David Masengi   |   26 Januari 2012 – 17:14 WITA

Catatan: David Masengi

minahasa selatan

David Masengi

PERAYAAN Hari Ulang Tahun Minahasa Selatan ke-9 yang tepatnya akan dilaksanakan Jumat (27/01/2012) besok, kelihatan adem ayem. Tak pelak, situasi ini mengundang tanya kalangan masyarakat Minsel.
Apakah ini erat kaitannya dengan konstaslasi pemerintahan yang lagi bergejolak ? tanya tokoh pemuda Minahasa Selatan, Poltje Liando SIP. Pasalnya, tidak bisa dipungkiri dan sudah menjadi rahasia umum, hubungan dua top eksekutif di Minsel hingga kini belum ada kata sejalan apalagi untuk membangun Minahasa Selatan.
Yang jelas kepentingan masing-masing kedua pemimpin tersebut. Sadar atau tidak, mereka telah menyeret warga masyarakat Minahasa Selatan pada titik yang penuh dengan tanda tanya.
Minsel berdikari cepat merupakan visi-misi bersama kala menjadi satu pasangan semasa pemilukada lalu. Tak pelak, keharmonisan semasa pemilukada pasangan Bupati Christiani ‘ Tetty “Paruntu dan Waki Bupati Drs Sonny Frans Tandayu sangat-sangat didambakan masyarakat Minsel pada umumnya.
Meski disatu sisi ada juga sekompok orang yang tidak menginginkan harmonisasi pasangan PANTAS (Paruntu-Tandayu) itu terwujud. Orang-orang tersebut tak lain, berada di lingkaran ibu Bupati sendiri.
“Sangat disayangkan orang-orang yang berada di lingkaran Bunda Tetty (sapaan akrab Bupati), akan menghacurkan komitmen pasangan PANTAS untuk mensejahterakan warga Minahasa Selatan. Kalau saya katakan mereka adalah momok menakutkan yang bisa menghacurkan Minsel. Saya harap mereka sadar lebih cepat sebelum terjerumus ke dalam jurang. Tidak mengapa saya katakan pasangan PANTAS berlajar dari keharmonisan pasangan Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan yang saling mengisi dalam menjalankan tugas Pemerintahan,” jelas salah satu pemerhati pembangunan Minahasa Selatan Hezky Liando pada manadotoday waktu lalu.
Namun apalah artinya perjuangan jika tidak diisi dengan pembangunan. Tiga tahun pertama setelah mekar dari Kabupaten Minahasa sembilan tahun silam, Kabupaten Minahasa Selatan menjadi salah satu daerah paling diperhitungkan di Sulawesi Utara. Pasalnya, tidak sedikit prestasi yang diraih, semasa itu diiringi dengan meningkatnya pembangunan.
Alhasil, harapan warga Minahasa Selatan agar Legislatif dapat menjalankan kotrol positif terhadap pemerintahan eksekutif. Bahkan masyarakat berharap wakil rakyat di DPRD Minsel bisa menjadi jembatan bagi pasangan PANTAS untuk bisa bersatu kembali. Paling tidak ego masing-masing supaya ditinggalkan untuk kepentingan warga Minsel ke arah lebih baik.
Momenten 9 tahun Minsel yang jatu pada besok hari diharapkan bisa mengetuk hati semua pihak termasuk keduanya. Dengan semua komponen masyarakat minsel bersatu tentunya akan membuahkan hasil yang mengembirakan. Semoga …. selamat HUT Minsel ke-9….

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading