Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

HUT ke-47 HKN, Ribuan Pohon Trembesi Ditanam di Mitra

Staff Manado Today   |   4 November 2011 – 21:00 WITA

Ratahan MTC – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-47 tahun 2011, beragam kegiatan digelar Kabupaten Minahasa Tenggara melalui Dinas Kesehatan, Jumat (4/11). Ragam kegiatan yang ditopang PT Askes yaitu jalan sehat, senam masal, penanaman ribuan pohon, dan pengobatan gratis pemeriksaan gula dan darah.

Sekda Mitra Drs Freddy Lendo, Asisten III Dra Feibe Rondonuwu MSi, Kepala PT Askes Mitra/Minsel Joudy Walalangi SE, Kepala PT Askes Tondano Raimon J Liw pimpinan Panin Bank, pejabat, dan pegawai lingkup Mitra ikut hadir.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat, senam masal, penanaman pohon, dan pengobatan gratis. Ribuan pohon trembesi bantuan Panin Bank ditanam di wilayah Mitra. Secara simbolis penanaman awal dilakukan Sekda, diikuti asisten III, pimpinan Askes, pejabat lainnya di kompleks blok B. Sepanjang jalur blok A hingga blok B ditanami pohon trembesi.

‘’Pohon trembesi memiliki kemampuan menyerap CO2 puluhan kali dari pohon biasa,’’ ungkap Sekda Drs Freddy Lendo.

Menurut Lendo, kegiatan ini sangat berdampak bagi masyarakat kini dan akan dating. Penanaman pohon trembesi untuk kelestarian alam dan lingkungan. ‘’Dengan menanam pohon Trembesi bumi terselamatkan, lingkungan menjadi sehat dan Indonesia sehat,’’ ungkapnya.

Senam masal dan jalan sehat bertujuan membiasakan PNS untuk hidup sehat dengan berolahraga. Didalam tubuh yang sehat lanjut Sekda terdapat jiwa yang kuat. Dalam jiwa yang kuat terdapat pemikiran yang jernih.

‘’Dalam pemikiran yang jernih terdapat tindakan-tindakan yang positif dan dengan tindakan yang positif akan membuat diri kita, keluarga kita, lingkungan kita, masyarakat kita lebih maju,’’ sambungnya.

‘’Pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara Bupati Telly Tjanggulung menyampaikan terima kasih kepada PT Askes dan Panin Bank yang sudah mengsuport sehingga kegiatan ini terselenggara,’’ kata Kadis Kesehatan dr Lili Mawati. (vel/*)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading