Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Hutan Kota Jadi Andalan Destinasi Wisata

Staff Manado Today   |   2 Agustus 2011 – 10:29 WITA
jimmy eman

Plt Walikota Tomohon : Jimmy Eman

Tomohon Today – Pemkot Tomohon terus mengembangkan potensi wisata. Selain Danau Linauw, air terjun di Pinaras dan Tinoor dan Gunung Mahawu, Pemkot juga akan menjadikan Hutan Kota yang terletak di ruas jalan Tomohon-Rurukan menjadi andalan destinasi atau tujuan wisata.

‘’Kami akan membuat membangun semua potensi wisata yang ada di Tomohon. Hutan Kota salah satu yang menjadi perhatian serius,’’ ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak kepada wartawan.

Menurutnya,selain potensi wisata terssebut, Pemkot juga akan membuat menara di pusat kota yang nantinya menjadi identitas dan ikon Kota Tomohon.

‘’Menara setinggi kurang lebih empat puluh satu meter akan dibangun di perempatan pusat kota. Dan, ini bisa menjadi juga lokasi wisata bagi pendatang yang datang berkunjung ke Tomohon,’’ tukas Eman.

Potensi untuk menunjang pawiwisata lainnya yang akan dipacu oleh Pemkot Tomohon adalah Resting Area yang terletak di Kinilow. Menurut Kepala Dinas Tata Ruang, Pertamanan dan Persampahan (Tarumansa) Theo Paat SIP, Resting Area Kinilow akan memasuki tahap finishing. Diharapkan akan selesai secepatnya sehingga sudah bisa digunakan.

‘’Di ruas jalan Tomohon-Woloan juga akan dibangun Resting Area. Tapi, untuk saat ini kami masih akan fokus di Kinilow,’’ tandas Paat. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading