Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Hutan Lindung Manimporok Mulai Asri Kembali

Staff Manado Today   |   28 Desember 2011 – 10:23 WITA

Ratahan, MTC – Hutan Lindung Manomporok yang waktu lalu sempat rusak dihantam debu Gunung Soputan, kini mulai asri kembali, lantaran pohon yang tersisa mulai tumbuh kembali.
Terpantau, semua lokasi hutan lindung Manimporok yang adalah perbatasan antara Kabupaten Mitra dan Minahasa yang dulunya tak kelihatan hijau, namun saat ini mulai kembali hijau.
Walaupun masih harus menunggu waktu yang lama, untuk pengembalian ekosistem hutan menjadi seperti semula. Selain itu pemerintah juga telah melakukan program penghijauan kembali. Inisiatif ini sebagai langkah pencegahan bencana, karena gersangnya hutan akan memungkinkan datangnya tanah longsor.
Kabag Humas Pemkab Mitra Drs Esra Sengkey MSi mengatakan, Hutan Lindung Manimporok memiliki peran penting bagi Kabupaten Minahasa Tenggara.
“Memang peran Hutan lindung Manimporok untuk Mitra sangat besar. Sehingga menjaga keasriannya merupakan tugas dari pemerintah. Memang hutan tersebut saat ini sudah kelihatan gersang, namun akan hijau kembali setelah pohon yang tersisa tumbuh lagi, ditambah penghijauan yang dilakukan oleh pemerintah,” pungkas Sengkey. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading