Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Hutan Lindung Manimporok Rusak Total

Manado Today   |   4 Juli 2011 – 21:08 WITA
kapolda sulut

Kapolda Sulut, turun langsung membersihkan pepohonan yang tumbang di Hutan Lindung Manimporok

letusan gunung soputan

Aparat Kepolisian dari Polda Sulut, Polres Minahasa, Polres Minsel terlihat membersihkan ruas jalan dari pohon yang tumbang

Ratahan Taday – Akibat debu dari letusan Gunung Soputan, sebagian besar Hutan Lindung Manimporok atau lebih dikenal Gunung Potong rusak parah.
Banyak pohon tumbang dan berserakan di badan jalan.

‘’Debu letusan Gunung Soputan memberikan dampak yang buruk bagi masa depan Hutan Lindung Manimporok, “ungkap Novie Piri, warga Desa Pangu Ratahan.

Pantauan manadotoday di lokasi Gunung Potong, runtuhnya pohon di di areal tersebut sempat mengganggu arus jalan untuk masuk di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)

Namun, dengan sigap, pihak Polda Sulut, Polres Minahasa, Polres Minsel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Brigadir Jendral (Brigjen) Carlo Brix Tewu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra secara bersama-sama membersihkan reruntuhan pepohonan yang berserakan menutupi badan jalan.

Dalam mengantisipasi penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA)Pemkab Mitra yang di pimpin langsung oleh Bupati Mitra Telly Tjanggulung (T2) membagikan kurang lebih 7.500 masker di semua kecamatan di Mitra.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Mitra yang selalu memperhatikan semua komponen masyarakat.

Diketahui, di kabupaten Mitra yang paling parah menerima dampak letusan Gunung Soputan adalah Desa Pangu Kecamatan Ratahan Timur (Ratim) dan Kecamatan Sillian Raya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading