Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Hutan Mangrove di Manado Tinggal 70 Persen

Manado Today   |   30 Juni 2011 – 12:54 WITA

Manado Today – Data Dinas Pertanian Peternakan dan Kehutanan Kota Manado, ternyata luas hutan mangrove ada saat ini, tinggal 70 persen. Hal ini pun, menuai keprihatinan pengamat lingkungan DR Parabelem Rompas MT. Pasalnya, lulusan doctoral Universitas Paul Cezane Aix Marseil III Prancis ini, sangat prihatin dengan dampak kerusakan lingkungan terlebih khusus populasi hutan mangrove di sepanjang pantai Manado.

“Hal ini tidak bisa dibiarkan. Jadi pemerintah harus cepat tanggap terhadap mulai berkurangnya luas hutan mangrove di sepanjang pantai Manado,” ujar Rompas.

Sementara itu, Kadis Pertanian Peternakan dan Kehutanan, Ir Recky Poli MA, mengakui hal ini. Dikatakannya, hutan mangrove di Manado sebelumnya sekitar 205 hektar, namun kini mulai berkurang hingga 70 persen.

“Antispasi kedepan, kita akan menanam mangrove untuk 5 hekter lahan di Molas. Tahun sebelumnya juga sudah menanam sekitar 25 hektar,” tukas Poli. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading