Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Hutang Pemkab Minsel pada Pihak ke-Tiga Capai Rp 47 Milliar

David Masengi   |   15 Desember 2011 – 19:24 WITA

Pemkab minselAmurang, MTC – Sejak tahun 2010 hingga Desember 2011, tercatat Pemkab Minsel memiliki hutang pada pihak ke-tiga sebesar Rp 47 Miliar, yang wajib dibayarkan. Sehingga nantinya pada tahun 2012 mendatang pemkab Minsel akan mencari dana tambahan seperti dana Dekon dan tugas pembantuan dari pemerintah pusat, untuk menutupi hutang ke pihak ke tiga tersebut.
Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Pemkab Minsel Ir Farry Liwe kepada sejumlah wartawan, Kamis (15/12/2011).
” Coba kalian (Wartawan) Lihat tahun 2011 ini saja, pemerintah pusat memberikan bantuan tambahan anggaran dari dana dekon dan tugas pembantuan sebesar Rp 100 miliar,” ujarnya.
Lanjut dikatakan mantan calon Bupati Minsel tahun lalu ini, pada tahun 2012 Pemkab Minsel akan menuntaskan semua hutang tersebut dengan cara melakukan lobi kepemerintah pusat agar dana-dana tambahan seperti ini bisa di berikan lagi oleh pemerintah pusat .
“Hanya ini jalan satu-satunya agar hutang ke pihak ketiga bisa tuntas di bayarkan, karena jika berharap di APBD, Dau dan PAD tidaklah Mungkin, sebab itu hanya sedikit,” ujarnya lagi.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading