Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

I Wayan Sukerta Jabat Kakanwil Hukum dan HAM Provinsi Sulut

Tonny Sumakul   |   17 Juli 2012 – 10:24 WITA
Sulut, Manado

I Wayah Sukarta saat pisah sambut

MANADO, (manadotoday.com) – Drs. I Wayan Sukerta Bc.IP, SH, akhirnya menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggantikan Y Ambeg Paramarta, SH MSi.

Pelantikan dan serah terima jabatan Kakanwil Hukum dan HAM Sulut itu, dipimpin langsung Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Amir Syamsuddin.Menhumkan mengatakan, jika mutasi pejabat itu harus dimaknai sebagai penugasan, serta merupakan suatu amanah.

“Perpindahan tugas kerja yang baru, akan memperkaya pengalaman setiap pegawai untuk beradaptasi dengan lingkungan. Ini juga dapat menjadi potensi untuk pembinaan karier pegawai,” katanya.

Menteri juga memberikan pujian untuk kepemimpinan Paramarta sebagai Kakanwil Hukum dan HAM Sulut, selang waktu sekitar tujuh bulan. Pasalnya, Paramarta mampu menunjukan diri sebagai seorang birokrat yang handal, dengan menjalankan tugas dan tanggung jawab memajukan dan mengembangkan Kanwil Hukum dan HAM di Sulut.

Kata Menteri lagi, kedepan diharapkan agar Kanwil Hukum dan HAM di Sulut, akan lebih meningkatkan pelayanan ke masyarakat, dengan terobosan untuk upaya meningkatkan SDM. Sebab, harus disadari tantangan tugas yang baru dan pelaksanaan feformasi birokrasi, pembentukan wilayah bebas korupsi (WBK), peningkatan pelayanan publik, mengoptimalkan peran pemasyarakatan untuk sistem peradilan pidana terpadu (Integrated Criminal Justice Sistem), dan meningkatakan pelayanan juga pengawasan orang asing, adalah berbagai tantangan yag harus dijawab kedepan.

“Maka koordinas dengan Pemda adalah modal untuk membangun dan mengembangan Kanwil ini kerahan yang lebih baik. Saya harapkan agar Kanwil yang baru untuk dapat meneruskan dan meningkatkan apa yang sudah dilakukan Kanwil yang lama,” terang Menteri.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil, MPd mewakili Pemprov Sulut hadir pada kegiatan itu, mengatakan, jika Kanwil Hukum dan HAM di Sulut, sudah banyak membantu Pemprov, terutama dalam optimalisasi kinerja dan fungsi control khusunya dibidang hukum dan Ham.

“Saya juga berharap agar asistensi untuk penegakkan hukum dan HAM, harus lebih baik lagi, guna mendorong Pemda juga dalam mejadi yang terdepan untuk memberikan pelayanan optimal ke masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, pejabat Kakanwil yang lama Ambeg Paramarta, akan bertugas sebagai Kakanwil Hukum dan HAM Provinsi Jawa Timur (Jatim), sedagkan Kakanwil yang baru I Wayan Sukerta, sebelumnya bertugas di Direktorat Pemasyarakatan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading