Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

I Wayan Sukerta Resmi Nakhodai Kanwil Hukum dan HAM Sulut

Tonny Sumakul   |   6 Agustus 2012 – 21:19 WITA
Kakanwil Hukum dan HAM Provinsi Sulut

Pelantikan Kakanwil Hukum dan HAM Provinsi Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Drs. I Wayan Sukerta SH, akhirnya resmi menakhodai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), setelah dilantik Gubernur Dr. S. H. Sarundajang, berdasarkan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM RI nomor: M.HH-23.KP.03.03 tahun 2012,  Senin (6/8).

Sarundajang dalam sambutannya, menyatakan jika Kementerian Hukum dan HAM adalah lembaga pemerintah yang berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab pada Presiden, dengan memiliki tugas dan fungsi yang sangat berat. Sebab, di era globalisasi ini telah membuka ruang yang berpotensi terjadi pelanggaran hukum dan HAM, diberbagai aspek.

“Ini yang harus dicermati secara cepat dan cerdas, untuk pemantapan eksistensi pemerintah sebagai actor, kreator, innovator dan arsitek, dari kebijakan yang akan menentukan arah pembangunan kedepan,” ujar Sarundajang.

Lanjutnya mengatakan, saat ini semua pihak telah melaksanakan reformasi lintas dimensi, termasuk untuk bidang hukum dan HAM, yang ditandai lahirnya berbagai produk perundang-undangan sebagai daya dukung implementasi berjenjang sampai daerah. Namun, harus diakui jika aktualisasinya masih diperhadapkan pada sejumlah tantangan dan permasalahan yang berat dan kompleks, karena diiring tuntutan masyarakat yang terus berkembang.

“Di bidang hokum, masih ditemui adanya miss intepretasi, miss koordinasi pembuatan dan miss implementasi perundang-undangan, yang kadang menghambat laju percepatan pembangunan. Untuk itu, perlu diperlukan sikap dari semua pihak menjawab hal tersebut,” tandas Sarundajang.

Pada pelantikan mantan Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan anak pada Direktur jenderal pemsayarakatan itu,  disaksikan anggota Forkopimda Sulut, Pejabat kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut, dan jajaran Pejabat di lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading