Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Idul Adha Tomohon di Masjid Al Mujahidin

Ardi Kalumata   |   6 November 2011 – 21:07 WITA
Idul Adha di Tomohon

Idul Adha di Tomohon

Tomohon, MTC – Hari Raya Idhul Adha umat Islam Kota Tomohon Minggu (6/11) dilaksanakan di Masjid Agung Al-Mujahidin Kelurahan Matani III Tomohon Tengah. Turut hadir Walikota Tomohon diwakili Sekretaris Daerah Drs Arnold Poli SH MAP, Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH, Kepala Kantor Departemen Agama Kota Tomohon Jifri Kawung STh MSi, Ketua Yayasan Al-Mujahidin Ir Ahmad Sanudin.
Ketua Panitia Idul Adha Muhammad Taufiq Sutopo SPt, Imam Masjid Al- Mujahidin Uztad Farid Gazim. Bertindak sebagai Khotib/Pengkothbah Hj Uztad Anwar Ahmad.
Walikota dalam sambutannya yang dibacakan Poli mengatakan, berhaji dan berqurban merupakan perintah Allah yang ditujukan kepada umat Islam untuk dilaksanakan. D imana mampu secara ekonomi dan juga memiliki niat yang kuat untuk melaksanakan dua perkara tersebut.
‘’Berqurban bagi kaum muslim tidak lain adalah semata-mata sebagai salah satu bentuk rasa saling berbagi, peduli dan kecintaan tinggi terhadap masyarakat kurang mampu yang mengalami kesulitan untuk mengkonsumsi makanan seperti daging sapi atau kambing. Dan hal penting yang dapat kita ambil dari ibadah berqurban adalah manfaat dan peran social yang akan muncul dari ibadah berqurban di tengah masyarakat,’’ kata Poli membacakan sambutan walikota.
Sementara Ketua Panitia Idul Adha Kota Tomohon Muhammad Taufiq Sutopo SPt mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan boleh terlaksana dengan baik. ‘’Ini semua tak lepas dari penyertaan Allah untuk kita semua,’’ tukas Ope, sapaan akrab Sutopo. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading