Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Idul Fitri, Jalan Trans Sulawesi Lengang

David Masengi   |   19 Agustus 2012 – 21:16 WITA

Lengang : Tidak seperti biasanya Jalur Amurang Kotamobagu Doloduo di hari Idul Fitri terlihat lengang dari aktivitas kendaraan

AMURANG, (manadotoday.com) – Ruas jalan Trans Sulawesi, lebih khusus di pusat kota Amurang, yang merupakan Jalur Amurang Kotamobagu Doloduo (AKD) dimana setiap harinya ramai dilalui berbagai jenis kendaraan hari ini terlihat lengang.

Terpantau manadotoday sejak Pagi hingga sore menjelang malam hanya satu dua kendaraan yang melintas. Padahal di ruas jaan ini terlebih di pusat Kota Amurang sering terjadi kemacetan karena banyaknya kendaraan yang lalu lalang.

”Lengangnya aktifitas di ruas jalan ini disebabkan karena hari ini adalah Hari Raya Idul Fitri. Jadi aktifitas warga banyak tersedot dai daerah-daerah yang sedang merayakan Idul Fitri, ” ujar Bels salah satu warga Amurang.

Selain itu di hari Lebaran ini, banyak warga non-Muslim yang terpantau manadotoday, mendatangi rumah warga Muslim untuk bersilahturami dan mengucapkan selamat Idul Fitiri, sehingga dalam perayaan Lebaran terlihat suasana keakraban. Seperti halnya di Keluarahan Ranoiapo dan Uwuran.

”Saya biasanya datang bersilaturahmi ketika Lebaran tiba di tempat ini (Ranoapo, red). Dan ini sudah menjadi tradisi. Sebab jika Hari Natal giliran umat Muslim yang datang ke rumah saya untuk bersilaturahmi,” ujar Donny warga Kelurahan Bitung yang mengaku ajang saling pasiar ini dilakukan hanya untuk menjalin keakraban dan kebersamaan. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading