Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Ijin Reklamasi Dihentikan, Pemerintah Terus Kawal Lingkungan Teluk Manado

Aldi Mawitjere   |   10 Oktober 2011 – 23:02 WITA

Manado Today – Komitmen Pemkot Manado untuk tetap mengawal lingkungan khususnya di Teluk Manado, kembali diuji. Ini menyusul, adanya usulan baru terkait proyek reklamasi pantai yang berlokasi di depan SPBU Malalayang.

Bukan hanya satu, tapi kali ini dua sekaligus usulan yang masuk dan disodorkan oleh pengembang reklamasi ke Pemkot Manado. Namun semua usulan tersebut belum disetujui oleh Pemkot Manado. Hal tersebut diakui Plt Sekkot Manado, Drs Arnold Kewas ketika dikonfirmasi wartawan pada akhir pekan, di ruang kerjanya.

“Memang ada permohonan reklamasi pantai yang lokasinya di depan SPBU Malalayang. Dan tentunya usulan tersebut harus melalui proses dan pasti akan dirapatkan,” terang Kewas.

Sepengetahuan Kewas, persoalan pengajuan reklamasi tersebut sebenarnya sudah sejak lama tapi ada penolakkan secara adat hingga yang menutup kegiatan reklamasi tersebut atas nama adat.

“Jika secara adat disetujui, tentunya akan dikaji. Karena pemohon yang lama ijinnya sudah kadaluarsa,” jelas Kepala Inspektorat Manado ini.

Namun disatu sisi, Kewas menegaskan, setiap pengajuan reklamasi pantai, Pemkot Manado tentunya akan tetap akan menampung. Tapi bukan serta merta akan langsung diterima.

“Kita akan terima semua permohonan reklamasi tapi keputusannya tentu ada pada pimpinan (Walikota),” kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading