Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Ijin Usaha Pisgor Malalayang Tidak Permanen

Aldi Mawitjere   |   23 April 2012 – 06:40 WITA
Pantau Malalayang

Usaha pisgor di pantai Malalayang tidak permanen

MANADO, (manadotoday.com) —  Tempat usaha warga di pesisir pantai Malalayang dipastikan Kadis Tata kota Manado, Amos Kenda belum permanen. Mengingat, posisi kios usaha jajanan pisang goreng (Pisgor) berada di jalan Nasional yang sewaktu-waktu terjadi pelebaran sehingga akan ikut menggusur para pedagang tersebut.Kenda mengakui, kios-kios di pesisir pantai Malalayang tidak sesuai peruntukan tata ruang, karena berada di jalur jalan nasional.

“Kita saat ini sedang mengkaji untuk dipertimbangkan kedepan jika nanti ada rencana pelebaran jalan di jalan nasional tersebut. Memang saat ini yang diberikan ke masyarakat sifatnya sementara belum permanen dan bisa dikelolah hingga 2-3 tahun kedepan,”terang Kenda.

Sementara itu, Camat Malalayang, Treesje Mokalu SPd menuturkan, kios pantai Malalayang yang kini menjadi kluster wisata kuliner, sudah disosialisasikan ke masyarakat kalau memang yang mereka tempati belum permanen. “Sudah disosialisasikan terkait dengan peruntukan tata ruang dan status jalan nasional dan mereka pedagang sudah mengerti,”kata Mokalu.

Namun disatu sisi Mokalu mengakui adanya kuliner di pesisir pantai Malalayng tersebut berdampak pada pengurangan pengangguran dan warga miskin karena telah membuka ruang pekerjaan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading