Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

IKBI Belum Ingin Masuk ke Ranah Politik

Aldi Mawitjere   |   14 September 2012 – 00:10 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Ikatan Kekeluargaan Bantik Indonesia (IKBI) baru saja terbentuk harus mempunyai semangat untuk membangun suku Bantik. Demikian dikatakan tokoh Bantik Nasional Yosep Ibrahim Gimon, Kamis (13/09/2012) di hotel Aryaduta.

Menurut Gimon yang juga Sekjen KWRI ini, IKBI harus mampu mempersatukan seluruh suku Bantik yang ada.

“Kami khususnya suku Bantik harus mampu mempersatukan seluruh suku Bantik yang telah terbagi dari sekian banyak desa dan kelurahan yang ada di kota Manado,” ujar Gimon.

Lanjutnya lagi, maka dari itu, IKBI akan merapatkan barisan untuk bagaimana menuju kepada memperkuat Negara kesatuan Republik Indonesia kedepan.

“Salah satu tujuan dari dibentuknya IKBI ini adalah bagaimana kita harus mengangkat harkat martabat dari bangsa dan Negara sekaligus rakyatnya,” tambahnya lagi.

Gimon juga mengatakan agar IKBI dapat menjaga kerukunan antar umat beragama. Sebab ini semua tujuan dari pada organisasi ini.

“IKBI harus menjaga kota Manado aman dari segala-galanya, dan juga salah satu aktifitas yang harus diperjuangkan oleh IKBI untuk mengingatkan pemerintah agar lebih banyak melihat ke rakyatnya,” tutur Gimon.

Ketika disinggung soal target dibentuknya IKBI ini, Gimon menjelaskan bagaimana kerukunan Bantik ini, minimal dalam bidang politik dapat memperjuangkan kader-kader terbaik putra Bantik di legislative, dan juga bisa mendapat jabatan strategis di eksekutif.

“Saat ini kami belum mau masuk dalam ranah politik. Tapi Kami ingin internal kekeluargaan bantik dapat bersatu dulu untuk memajukan IKBI kedepan,” jelasnya.

Dia juga berpesan, agar IKBI jangan ada rasa gentar dan takut, untuk memperjuangakan hak hak warga Bantik. IKBI jangan hanya dibentuk tapi tak mampu diimplementasikan.

“Harus diingat, bahwa organisasi IKBI dibentuk dari lubuk hati bukan dari akal. Mari kita jalankan organisasi ini secara profesional yang didasari oleh iman,” tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading