Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Iklan Lewat Pohon Penghijauan Kembali Menjamur

Aldi Mawitjere   |   1 Februari 2012 – 12:13 WITA
rorimpandey

Widdy Rorimpandey SP MPd

Manado, (manadotoday.com) – Pemasangan iklan melalui pohon penghijauan yang ditanam di tepi jalan di Kota Manado, mulai marak akhir-akhir ini. Padahal, pemasangan iklan dengan menggunakan media pohon dapat merusak pohon, dan melanggar Peraturan Daerah (Perda) nomor 19 tahun 2006 tentang penghijauan.
Pantauan manadotoday (01/02/2012), hampir di seluruh wilayah Kota Manado banyak pohon penghijauan dijadikan media pemasangan iklan. Seperti di jalan Sam Ratulangi, jalan Diponegoro, jalan Toar, jalan Sudirman, jalan RW Mongisidi, jalan Bethesda, dan sejumlah ruas jalan lainnya.
“Pemasangan materi iklan pada pohon penghijauan justru merusak pemandangan dan estetika kota. Pemerintah sebaiknya harus proaktif untuk segera melakukan pembersihan terhadap iklan tersebut. Jangan dibiarkan berlarut-larut yang justru mengganggu kenyamanan dan keindahan Kota Manado,”tandas pemerhati Kota Manado, Widdy Rorimpandey SP MPd kepada manadotoday.
Menurutnya, aksi seperti ini sudah lama dilakukan para pengusaha. Meski beberapa kali dibersihkan oleh instansi terkait namun masih saja ada yang melawan aturan. Ini dikarenakan, pengawasan pemerintah lemah dalam penegakan Perda.
“Harus ada action dari pemerintah dalam hal ini BLH, Distakot dan Pol-PP. Karena aksi pemasangan iklan lewat media pohon sudah lama dilakukan. Mestinya, pengusaha ataupun organisasi atau lembaga yang memanfaatkan pohon penghijauan sebagai sarana promosi ditindak tegas,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading