Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Ikuti Bimtek Prolegda, Legislator Bitung Terbang ke Jakarta

Aldy Monareh   |   31 Oktober 2011 – 08:09 WITA
Kantor DPRD Bitung

Kantor DPRD Kota Bitung

Bitung, MTC – Penghuni gedung kerucut sebutan lain untuk anggota Legislator Bitung, kembali melakukan perjalanan ke Jakarta, dengan ”tour” yang dikemas dalam bimbingan teknis (Bimtek) Program legislasi daerah (Prolegda).

Informasi yang dirangkum bahwa keberangkatan anggota DPRD Bitung ini akan dibagi dalam dua kelompok terbang (Kloter). Kloter pertama yang terdiri dari 14 legislator dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bitung Santi G Luntungan Minggu (30/10) kemarin telah melakukan perjalanan menuju Jakarta dengan dalih Bimtek Prolegda yang sharusnya hanya diikuti oleh Badan legislasi, namun untuk Kota Bitung akan diikuti oleh semua anggota legislator. Sementara sisanya sebanyak 11 orang akan menyusul pekan ini.

”Kloter pertama yang diikuti oleh 14 legislator telah melakukan perjalanan Minggu kemarin,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya.

Keberangkatan para legislator ini dibenarkan Sekertaris DPRD Bitung Youke Sondakh ketika dikonfirmasi.

Menurutnya Bimtek Prolegda rencananya dibagi dua kelompok.

”Kelompok pertama telah berangkat Minggu kemarin. Dan untuk kloter kedua rencananya pekan ini namun tanggalnya belum pasti,” terang Senduk.

Yang jelas kata Senduk keberangkatan para anggota dewan ini sudah sesuai rencana, sebab bimtek prolegda ini penting untuk diikuti.

”Bimtek ini penting untuk diikuti dan sudah sesuai rencana,” ujar Senduk.

Namun untuk besaran anggaran yang akan digunakan Senduk enggan membeberkannya. Namun dari bocoran yang didapatkan keberangkatan 25 anggota legislator untuk mengikuti Bimtek Prolegda ini akan menghabiskan dana Rp 150 Juta, dengan estimasi setiap anggota dianggarkan 6 hingga 7 Juta rupiah. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading