Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Ilustrasi Walikota Diharapkan Mampu Diterjemahkan Pejabat Pemkot Manado

Aldi Mawitjere   |   3 November 2011 – 11:28 WITA

Lumentut : Saya Tantang Pejabat Pemkot Tidak Malas

Lumentut : Saya Tantang Pejabat Pemkot Tidak Malas

GSVL pada kunjungan lapangan di Korea Selatan saat mengikuti pendidikan Lemhanas

Manado, MTC – Ada hal menarik dari rapat kerja yang dilaksanakan Walikota DR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, usai melakukan pendidikan lemhanas serta hasil kunjungan lapangan di Korsel. Pasalnya, GSVL, menantang semua pejabat yang berada di Pemerintah Kota Manado untuk tidak malas, lewat ilustrasinya.

Ilustrasi pergantian musin yang dikatakan GSVL itu, erat kaitan dengan komitmen dan loyalitas dan soliditas. Menurutnya, ada ungkapan orang-orang yang beada di daerah seperti Korea yang mengalami pergantian empat musim lebih cerdas, trampil dan ulet. Sedangkan bagi yang barada di daerah di dua musim lebih condong malas. Makanya, Lumentut menantang para pejabat di Pemkot Manado itu, agar tidak seperti mitos tersebut.

“Saya menantang pejabat di Pemkot Manado ini untuk tidak malas karena berada di daerah panas, melainkan mampu berkreasi dengan menjemput bola dan trampil serta mempu mengunakan baik-baik otak yang dianugrakan kepada masing-masing. Dengan demikian kita akan seperti mereka yang berada di daerah dingin,”sindir GSVL memotifasi para pejabat Pemkot Manado agar lebih kreatif, cerdas, serta mampu memaparkan program kepada masyarakat di sela–sela rapat kerja di ruang serbaguna kantor Walikota.

Pun demikian, diharapkan sindiran walikota tersebut bisa memotifasi para pejabat di Pemkot. Apa terlebih kreatifitas dan kecerdasan meraka it uterus dipantau oleh walikota dan tentu dievalusi kenerjanya.

“Tunjukan kretivitas dan kinerja. Hilangkan budaya faktor kedekatan untuk mendapatkan jabatan. Mari kita tingkatkan kreatifatas dan soliditas, bagun komitmen bersama membangun kota Manado,”terang walikota yang barusan lulus dengan hasil sangat memuaskan dalam lemhanas di Jakarta.

Ditempat yang sama, sejumlah wartawan sehari-hari meliput kegiatan di Pemkot Manado, menanggapi sindiran walikota untuk memotifasi para pejabat Pemkot tersebut.

“Muda-mudahan sindiran walikota itu dapat dipahami. Bukan hanya pejabat esalon II, III dan IV, namun hingga ke PNS paling dibawah. Jangan hanya masuk telinga kiri keluar telinga kanan,”tutur mereka.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading