Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Imigrasi Bitung Mengaku Kesulitan Tindaki WNA Illegal

Aldy Monareh   |   30 September 2011 – 19:34 WITA

Bitung Today – Kendati sejumlah warga mengeluhkan banyak Warga Negara Asing (WNA) yang diduga berasal dari Philipina, saat ini berkeliaran di Kota Bitung, namun pihak Imigrasi Bitung mengaku jika pihaknya kesulitan dalam menindaki WNA tersebut, karena tidak memiliki data yang akurat. Demikian diungkapkan Kasie Infokim Jenius Kumeter Karundeng SH, Jumat (30/9/2011).

Menurutnya, sekitar dua bulan lalu dalam rapat yang di gagas Wakil Walikota Bitung Max Lomban, yang menghadirkan Kesbang Bitung, Imigrasi dan seluruh Camat, disepakati bahwa pihaknya akan menindaklanjuti keluhan warga, jika telah mendapat data dari pihak Kecamatan perihal orang asing yang tak mempunyai dokumen lengkap yang saat ini ada di Kota Bitung.

“Saat ini kami masih menunggu data dari Kecamatan, namun hingga kini belum di berikan,” ujarnya.

Karena dikawatirkan kata Karundeng, jika pihaknya akan melakukan tindakan dikawatirkan tidak akan tepat sasaran, apalagi warga ini sulit dideteksi apakah warga Negara Philipina atau warga Sangihe, karena pada umumnya warga ini masih keturunan Sangihe.

“Meski begitu jika nantinya ditemukan memang ada warga asing asal Philipina, Imigrasi Bitung akan bekerjasama dengan Konjen Philipina untuk memulangkan warga ini,” tukasnya sembari menghimbau warga melaporkan ke Imigrasi Bitung jika menemukan ada warga asing yang tidak memiliki dokumen namun kini berada di Kota Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading