Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

IMKA Minsel Soroti Pembangunan Trotoar di Pusat Kota Amurang

Staff Manado Today   |   16 Mei 2011 – 14:51 WITA

Amurang Today – Pembuatan trotoar yang ada di pusat kota amurang mendapat respon baik masyarakat. Namun di balik itu juga banyak warga yang menilai bahwa pembangunan trotoar tersebut dinilai asal jadi.Menurut Ketua Ikatan Mahasiswa Kawanua Amurang (IMKA) Minsel Richard Ottay ST, mengatakan, dalam pelaksanaan pembangunan trotoar tersebut perlu di pertimbangkan bahkan itu perlu mendapat penelitian serius dari pemerintah.

Ini disebabkan, dari hasil penelitian IMKA, proses pembuatan kerangka besi pada cor besi bertulang terlalu jarang dan pada sistem campuran, ketebalan beton serta ketinggian tidak memperhitungkan posisi jalan. Dimana jika ada pengaspalan yang akan di lakukan,ini akan sangat menganggu, bahkan bisa jadi akan rusak.

“Kami minta agar supaya pemerintah segera melakukan penelitian terhadap bangunan trotoar tersebut,karena trotoar tersebut terletak di pusat kota,semestinya pusat kota tersebut harus di tata dengan baik bahkan seindah mungkin, jangan hanya di buat sembarangan,” kritik Ottay.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel Ir Joutje Tuerah ketika di konfirmasi manadotoday, mengapresiasi kritikan tersebut. Menurutnya, karena proyek tersebut merupakan pekerjaan dari Dinas PU Provinsi, maka pihaknya akan menyampaikan hal tersebut ke Provinsi.

“Masalah ini nanti, saya sampaikan ke PU provinsi sebab itu di kerjakan oleh PU Provinsi dan bukan di kerjakan oleh kami PU kabupaten Minsel,” ujarnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading