Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Implementasi Perda Sampah Mulai Kabur

Aldi Mawitjere   |   29 Januari 2012 – 18:54 WITA
tokoh pemuda manado

Widdy Rorimpandey SP MPd

Manado, (manadotoday.com) – Implemensai dari Perda no 7 tahun 2006 tentang sampah belakangan tak ada kejelasan dan ketegasan dari instansi tekni penegak perda.
Pasalnya, masih banyak warga yang belum sadar akan arti kebersihan. Buktinya masih banyak sampah berserakan di pinggir jalan.
“Instansi terkait jangan plin plan, harus tegas dalam mengimplementasi perda sampah. Kalau melanggar jangan segan-segan untuk ditindak sesuai aturan yang berlaku,”tegas ketua pemerhati Kota Manado Widdy Rorimpandey SP MPd kepada manadotoday.
Lebih jauh ditambahkannya, upaya dinas kebersihan sudah bagus dalam mengatasi persoalan sampah di Kota Manado. Hanya saja, untuk sosialisasi perda harus terus dikumandangkan.
“Kinerja dinas terkait sudah bagus, namun sosialisasi kepada warga ke Kelurahan hingga lingkungan masih kurang. Jadi jangan segan-segan lakukan sosialisasi sampah,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading