Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Indofood Ajak Anak Indonesia Cintai Lingkungan

Manado Today   |   5 Agustus 2011 – 17:36 WITA

Bitung Today – Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2011, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) dan segenap anak perusahaan menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Anak dan Lingkungan” yang dilakukan secara serentak di 20 lokasi yang tersebar di Jabodetabek, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan lain-lain dimana pabrik dan perkebunan Indofood berada.

Indofood Ajak Anak Indonesia Cintai Lingkungan

Siswa SD dan SMP yang mengikuti kegiatan peringatan Hari Anak Nasional di Bitung

Untuk kegiatan yang berlangsung di Kota Bitung, Jumat (5/8/2011),  mengambil lokasi di Kelurahan Sagerat Weru II Kecamatan Matuari, dihadiri langsung Walikota Bitung dan jajaran pimpinan SKPD, Camat dan Lurah,  difokuskan pada penanaman pohon, dengan melibatkan sekitar 100 siswa-siswi dari SD dan SLTP, karyawan perusahaan.

”Di Sulawesi Utara, kegiatan dipusatkan di Kota Bitung, yaitu kota dimana Pabrik PT. Indofood berada,” ujar Danny Kawulusan Branch Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Cabang Sulawesi Utara.

Dijelaskan Kawulusan bahwa kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini, merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap kelestarian lingkungan dan alam sekitar, yang kedua kali dilaksanakan oleh perusahaan, setelah pada tahun yang lalu sukses melaksanakan kegiatan yang sama.

Bagi Indofood, dikatakan Kawulusan, anak-anak adalah generasi penerus yang kelak akan turut menentukan masa depan bangsa. Dan diharapkan melalui kegiatan Hari Anak Nasional yang memadukan unsur hiburan dan pendidikan ini, dapat meningkatkan kesadaran dan kecintaan anak-anak Indonesia terhadap penyelamatan lingkungan.

“Let It Grow, Save Our Future, yang ditetapkan menjadi tema kegiatan Hari Anak Nasional Indofood tahun ini, bertujuan untuk mengenalkan serta menanamkan kesadaran kepada anak-anak sejak dini untuk mencintai lingkungannya,” ujarnya.

Seperti dikertahui Penanaman pohon diawali oleh Walikota Bitung Hani Sondakh yang kemudian diikuti oleh pimpinan SKPD, Dandim Bitung, para siswa SD & SLTP serta Karyawan-karyawati PT. Indofood, berupa bibit pohon jenis Trambesi dan Mahoni. Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan edukatif bagi para pelajar AD dan SMP Sagerat, berupa presentasi dan sosialiasi tentang pemanasan Global (Gobal Warming), lomba kreasi pemanfaatan bungkus bekas/limbah plastik produk mi instant menjadi sesuatu yang bermanfaat seperti tas, hiasan, permainan dan lomba karya tulis bebas dengan tema global warming dan climate change. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading