Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Indonesia Kijang Club Resmi Hadir di Manado

Staff Manado Today   |   15 September 2011 – 11:14 WITA

Abuno Jabat Ketua IKC Manado

Deklarasi IKC di Hotel Formosa

Deklarasi IKC di Hotel Formosa

Manado Today – Dunia klub otomotif khususnya roda empat di Kota Manado, bakal lebih meriah. Pasalnya, Indonesia Kijang Club (IKC), resmi hadir di ‘Kota Tinutuan’, setelah melakukan deklarasi yang berlangsung di Hotel Formosa Manado, Rabu (14/09/2011) malam.

Dalam deklarasi tersebut, club yang beranggotakan sekitar 500 lebih di seluruh Indonesia, 35 berada di Kota Manado tersebut, diketuai oleh Harcen Abuno.

Abuno kepada manadotoday, mengatakan, dengan berdirinya IKC di Manado ini, mudah-mudahan akan menjadi satu komunitas yang berguna untuk anak-anak muda di Kota Manado, khususnya pecinta mobil Toyota Kijang.

“Sebagai ketua terpilih, saya berjanji akan membawa klub mobil ini ke ranah positif dihadapan masyarakat,” kata Abuno.

Lanjutnya lagi, memang untuk IKC di Manado sudah hadir sejak 9 September 2011 dengan nama pertama kali IKT atau Indonesia Kijang Tim, yang didirikan sekelompok pemuda yang memiliki mobil Toyota Kijang. Jumlah anggota pada waktu itu, 70 orang dengan jumlah kendaraan kijang 45 unit.

“Namun IKT akhirnya vakum selama empat tahun, namun kembali dibentuk pada 27 Agustus 2011, dengan nama IKC,” terang Abuno.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Manado, saat menghadiri kegiatan itu, mengharapkan agar hadirnya IKC di Manado ini, akan dapat membantu Kepolisian dalam meminimalisir angka lakalantas yang cukup tinggi di Kota Manado.

“Saya juga mengharapkan teman-teman anggota IKC untuk dapat berperan dalam mengsosialisasikan tertibnya berlalulintas bagi sopir-sopir di Kota Manado,” ungkapnya.

Hadir juga dalam kegiatan itu, yakni dari pihak dieler Hasrat Abadi yakni Edwin Laloan selaku manager sales SPV HA, mengatakan, pihaknya akan mendukung dengan hadirnya komunitas IKC ini.

“Kami akan menunjang program-program ataupun sponsor terkait pelaksanaan kegiatan IKC,” ungkapnya.

Senada itu juga, Sekretaris IMI Sulut Max Wurarang, mengatakan, mudah-mudahan kehadiran IKC di Manado akan dapat menunjang program pemerintah maupun program – program sosial lainnya.

“Ini klub ke 35 di Manado yang hadir di Kota Manado. Mudah-mudahan bukan hanya untuk menyombongkan diri, namun berperan dalam membantu masyarakat maupun menunjang program-program pemerintah,” kata Wurarang.

Mewakili IKC Pusat, Erwin Maulana selaku Humas IKC, mengharapkan agar IKC Manado ini untuk tetap taat dalam aturan yang berlaku, agar klub ini akan bertahan lama, dan bukan hanya sekedar komunitas otomotif biasa.

“Mari berikan peran positif dalam pembangunan di Kota Manado,” kata Maulana selaku juga sekretaris IKC pusat.

Dalam deklarasi tersebut, diserahkan juga sertifikat dari IKC pusat, serta penyerahan seragam IKC kepada pengurus IKC Manado, Harcen Abuno selaku Ketua, Strano Sampow selaku sekretaris dan Billy Manengkey selaku bedndahara. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading