Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Inilah “Nyanyian” Saksi Kunci soal Tanah Keluarga Mamudi di Kelurahan Santiago

Redaksi Manado Today   |   15 Desember 2012 – 21:49 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Terkait kasus tanah di Kelurahan Santiago yang diklaim Keluarga Mamudi adalah tanah mereka, dikuatkan dengan hadirnya saksi kunci soal tanah yang diduga telah diserobot oknum-oknum tak bertanggung jawab tersebut.

Menurut Telman Darome, yang merupakan salah satu saksi kunci tanah tersebut ketika ditemui manadotoday, Sabtu (15/12) mengatakan, jika tanah di Santiago itu adalah milik keluarga Mamudi, yang dibeli dari keluarga Taidi Towoliu tahun 1979.“Tanah ini, sah milik keluarga Mamudi. Saya tahu persis sebelum gunung Awu meletus, kebun ini milik Keluarga Towoliu dari hasil warisan orang tua. Sejak tanah itu masih milik Keluarga Towoliu, saya sudah bekerja sebagai buruh panjat kelapa, sampai akhirnya tanah ini dijual pada Keluarga Mamudi tahun 1969 sampai tahun 1978 dan di jual mati pada tahun 1979. Saya dan beberapa keluarga saya masih tetap bekerja sebagai buruh panjat kelapa pada keluarga Mamudi. Dan saya pribadi sampai hari ini masih bekerja dikebun kelapa tersebut,” terang Darome.

Tak hanya itu, Darome mengatakan lagi dirinya sempat mencegah orang yang hendak menempati tanah tersebut.

“Sebenarnya pada waktu tanah tersebut akan di tempati orang lain, saya sendiri telah menegurnya. Tapi, Ko’ Ota Mamudi dan keluarga masih memiliki hati nurani, dengan membiarkan tanah mereka ditempati orang. Namun, lama-kelamaan hilang, tanah tersebut mulai diperjual belikan, dan kesabaran keluarga pun mulai habis melihat tanah sendiri itu dijual,” tambah Darome.

Sementara itu, kuasa hukum Keluarga Mamudi, Sry Mulyani Benharso SH, mengakui apa yang diceritakan saksi akan menguatkan posisi Keluarga Mamudi dalam persidangan.

“Saksi kunci cukup transparan dalam memberikan keterangan dan saya yakin keterangan yang diberikan memperkuat posisi keluarga Mamudi dalam persidangan. (vic)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading