Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Inilah 6 Poin Surat Edaran, kepada Camat dan Lurah di Manado

Aldi Mawitjere   |   17 November 2011 – 08:52 WITA

kota manadoManado, MTC – Menyikapi keadaan yang terjadi akhir-akhir ini di Kota Manado sehubungan dengan pelaksanaan Program program konversi minyak tanah ke LPG 3 Kg dan berdasarkan surat dari Pertamina, maka Pemerintah Kota Manado (Walikota Manado) menyampaikan beberapa hal melalui Camat dan Lurah.
“Surat edaran pemberitahuan kepada camat dan lurah tertanggal 14 November 2011 lalu, dengan 6 poin terkait penegakkan, pengawasan dan pemantauan,”ujar Pingkan Sinjal SE MSi kepada wartawan.(ald)
Enam Poin tersebut, antara lain :
1. Pihak pertamina telah mengadakan penarikan sejumlah 30% dari volume harian kuota minyak tanah bersubsidi di Kota Manado.
2. Camat dan Lurah mengadakan monitoring dan evaluasi terhadap pangkalan di wilayah kerjanya yang kemungkinan melakukan penyimpanan, penimbunan ataupun penjualan minyak tanah yang tidak sesuai dengan peraturan daerah.
3. Mengambil tindakan tegas terhadap pangkalan minyak tanah, warung/kios yang menyalurkan minyak tanah bersubsidi yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
4. Mengawasi dengan ketat pelaksanaan Peraturan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 32 Tahun 2008 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi bahwa untuk Wilayah Kota Manado sebesar Rp. 3000/liter seerta Pulau Bunaken dan sekitarnya sebesar Rp. 3500/liter.
5. Mengawasi pelaksanaan penyaluran minyak tanah kepada masyarakat dengan mengefektifkan penggunaan kartu kendali.
6. Melaporkan hasil pengawasan dan pemantauan tersebut kepada Walikota.
Sumber bagian perekonomian Pemkot Manado.

Inilah 6 Poin Surat Edaran, kepada Camat dan Lurah di Manado
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading