Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Inilah Delapan Prioritas Pembangunan Sulut Tahun Ini

Tonny Sumakul   |   5 Februari 2012 – 23:48 WITA
Sinyo Sarundajang

Dr. Sinyo Harry Sarundajang

Manado, (manadotoday.com) – Guna menuju pada masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) yang lebih maju, berdayasaing dan sejahtera, Pemprov Sulut memprioritaskan delapan pembangunan untuk daerah ini.
Menurut Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), delapan prioritas tersebut diantaranya, pendidikan dan kesehatan, antisipasi dampak perubahan iklim, pelestarian hutan dan lingkungan hidup. Kemudian peningkatan ketahanan angan dan agribisnis, pembangunan dan pengembangan Infrastruktur sumberdaya energi yang sesuai tata ruang, pembangunan kawasan perbatasan.
Lanjut sarundajang, hal lain yang penting juga yakni pembangunan pariwisata dan pelestarian nilai budaya, peningkatan iklim investasi dan ekonomi lokal, dan di kalangan pemerintahan yakni reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan.
“Terkait reformasi birokrasi, adalah aspek kesejahteraan, contohnya menaikkan gaji. Dan juga peningkatan kepatuhan terhadap peraturan menyangkut pengembangan birokrasi pemerintahan,” tukasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading