Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal

Inilah Empat Point Jawaban Kejati Sulut untuk Surat Sakti E2L

Redaksi Manado Today   |   21 Juli 2010 – 15:12 WITA

MENANGGAPI surat ‘sakti’ Elly Engelbert Lasut (E2L) pihak Kejati Sulut mengeluarkan 4 poin pernyataan mengenai hal tersebut.

1          Mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian daerah dan seluruh jajarannya serta aparat keamanan lainnya yang telah menjaga keamanan terutama di sekitar kantor kejati sulut, dan menyatakan rasa prihatin akan insiden yang terjadi kemarin di areal kantor kejati baik menimpa pihak kepolisan maupun para simpatisan dari terdakwa E2L. sesungguhnxa peristiwa itu kita tidak inginkan terjadi.

2          Bahwa terhadap proses hukum atas nama terdakwa E2L yang sementara kami laksanakan murni penegakan hukum yang kebetulan bersamaan dengan pelaksanaan kampanye pilkada sulut, oleh karena itu tidak dapat diintervensi dalam bentuk apapun termasuk politik atau aksi-aksi yang anarkis.

3          Bahwa issu yang menyatakan adanya suap terhadap Kejati Sulut, hal itu tidak benar. Teman-teman wartawan boleh mengecek ke alamat yang dimaksud dan boleh juga menanyakan kepada BPN siapa pemiliknya sesuai dengan sertifikat kepemilikan.

4          Dalam waktu dekat, setelah surat dakwaan dan administrasi lainnya dirampungkan kami akan melimpahkan perkara tersebut ke pengadilan. Kami menghimbau supaya masyarakat menghargai proses hukum yang sementara berlangsung. Supremasi hukum harus dijunjung tinggi, dan percayakan kepada kami untuk proses ini. kami menjamin bahwa proses ini tetap dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan masyarakat dapat melihat perkembangan proses yang sedang dilaksanakan melalui media massa. Jangan bertindak anarkis, karena itu hanya akan merugikan diri sendiri dan masyarakat yang lain pengguna fasilitas umum.

Empat Point ini disampaikan Humas Kejati Sulut Reinhard Tololiu SH

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • Yuliana mengatakan:

    Kejujuran di Indonesia so langka skali. Sampe lembaga hukum pun so mulai dipengaruhi. Dalam hal ini masyarakat yang harus bijak menilai.
    Apa yang terjadi cenderung merupakan skenario.
    Namun kekerasan dan tindakan anarki bukan menjadi jalan keluar.

    Kekuatan masyarakat adalah suara nya. Buktikanlah nanti pada hari Pemilihan Kepala Daerah. Satukan suara mu!! Pilih E2L!!!

  • judas iskariot mengatakan:

    Kalau memang itu benar semuanya mari buktikan dipengadilan bapak2 jaksa. Kalau di pengadilan anda kalah, berarti ada apa-apanyadong

  • Grace mengatakan:

    Biasa………politik,,,,,,,,, di mana2 pejabat2 tidak mau mencantumkan nama di miliknya agar supaya jika terjadi hal2 yang tidak diinginkan kan bisa berkelit……Orang Manado bilang so calana tua itu!!!!!!!!!

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading