Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Inilah Hasil Deklarasi AASSREC Manado

Tonny Sumakul   |   19 Oktober 2011 – 19:46 WITA

Manadotoday.com, Manado – Pelaksanaan konferensi internasional Association of Asian Social Science Research Councils (AASSREC) ke 19, yang berlangsung di Kota Manado, sejak Senin (17/10/2011) hingga Kamis (19/10/2011), seluruh peserta menyepakati 10 deklarasi.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Aryaduta manado, para peserta delegasi dari berbagai negara yang mengikuti AASSREC, menyepakati sepuluh deklarasi AASSREC Manado. (ton)
Inilah Sepuluh Deklarasi AASSREC Manado :
1. Bertekad meningkatkan peran penelitian ilmu sosial, sebagai landasan berpijak untuk mengatasi masalah sosial, akibat transnasionalisme melalui penelitian untuk mengembangkan kebijakan nasional, regional dan subnasional.
2. Menyadari pergerakan orang transnasional, memiliki sejarah yang panjang dan sangat situasional, yang dipahami sebagai bagian dari sejarah, sambil memahami bukti terbaru dan lebih detail untuk pengembangan kebijakan.
3.Mengakui dan mengembangkan inisiatif penelitian, dan lebih memahami hubungan antara meningkatnya gejala transnasionalisme, dan resiko dari perdagangan manusia dan kegiatan penyeludupan.
4.Mengakui hasil dari penelitian ilmu sosial, akan mempcepat pencapaian tujuan MDG`s, dari perserikatan khusus untuk negara-negara Asia Pasifik.
5. Mendorong para ilmuan sosial, untuk memberikan rekomendasi dalam penyusunan kebijakan dalam rangka mitigasi dan adaptasi, terhadap dampak perubahan iklim.
6. Mengakui transnasionalisme adalah isu bersama secara regional, yang saling berhubungan dan bahwa kerjasama antar negara Asia Pasifik.
7. Mengakui bahwa keamanan perseorangan, lembaga keuangan, sistem pemerintahan dan peluang yang tercipta karena kondisi keamanan tersebut, bagi kesejahteraan bangsa-bangsa adalah menjadi isu sentral dari ilmu-ilmu sosial di dunia yang transnasional.
8. Mengakui sirkulasi pengetahuan dalam kawasan di seluruh dunia, adalah elemen krusial dalam pengembangan saling pengertian internasional dan transnasionalisme yang positif.
9. Merangkul kewajiban-kewajiban ilmuan sosial, untuk menyediakan masukan yang jelas kepada pembuat kebijakan dalam kaitannya dengan transnasionalisme, dan pentingnya isu-isu nasional dan regional.
10. Mempromosikan semangat deklarasi Manado, untuk kebijakan organisasi dan stakeholders yang berkepentingan.

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading