Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Inilah Lima Alasan Penolakan Kenaikan BBM Oleh GMKI Bitung

Aldy Monareh   |   27 Maret 2012 – 21:44 WITA

Pertama, Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) pasti akan berdampak negatifnya bagi masyarakat kecil. karena kenaikan BBM ini secara otomatis akan memicu seluruh kebutuhan pokok masyarakat baik kebutuhan primer maupun kebutuhan sekunder.
Kedua, Kenaikan BBM justru akan memicu kerawanan sosial karena daya beli masyarakat akan terbatas dan dikawatirkan kriminalitas akan meningkat.
Ketiga, Kenaikan BBM ini pasti akan mengurangi penghasilan masyarakat kecil (Miskin) lebih khusus Nelayan yang kesehariannya membutuhkan BBM untuk melaut.
Keempat, Kenaikan BBM hanya sebuah retorika politik pemerintah pusat, yang akan menguntungkan sekelompk orang yang tdak mampu memberdayakan dan mengelolah sumber daya alam yang sangat melimpah ini.
Kelima, Kebijakan pemberian Bantuan langsung sementara Masyarakat (BLSM) yang duli dikenal dengan bantuan langsung tunai (BLT) tidak tepat sasaran sebab hanyalah kedok untuk mensiasati masyarakat miskin. Karena pada intinya yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah harga terjangkau dan murah bukan dengan bantuan sementara yang tidak akan mampu memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading